Walikota Lantik Sekdakot
  • Post by humas on 27 August 2013
blog-image

Walikota Mojokerto Abdul Gani Soehartono melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto Drs. Budwi Sunu Hernaning Sulistyo, MSi. di Pendopo Graha Praja Wijaya, Selasa (27/8).
 
Budwi Sunu sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto. Sedangkan Sekda sebelumnya diduduki oleh Ir. Suyitno, M.Si yang mengundurkan diri karena mengikuti pencalonan Wakil Walikota Mojokerto 2013-2018. Suyitno sendiri menjabat sebagai sekretaris daerah di kota mojokerto selama 7 (tujuh) tahun, sejak  15 Maret 2006. Sementara pelaksana tugas (Plt.) yaitu Dra. Kasih, M.Si.
 
Dalam sambutannya, Walikota mengatakan penunjukan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto ini telah melalui tahapan mekanisme yang ditentukan, untuk mengukur tingkat kompetensi calon sekretaris daerah,” katanya.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, jabatan sekretaris adalah jabatan yang sangat esensial karena menjadi sentral administrasi penyelenggaraan roda pemerintahan di daerah. “Artinya, maju mundurnya kegiatan pemerintahan ditentukan oleh seberapa maksimalnya peran seorang sekretaris dalam mengendalikan, mengelola dan memberdayakan perangkat organisasi supaya dapat menjalankan tugas dan fungsi yang telah dibebankan. Hal tersebut sejalan dengan fungsi dan peran seorang sekretaris sebagai katalisator, dinamisator dan motivator,” paparnya.
 
Pada pelantikan siang hari ini, Walikota meminta agar memaknainya sebagai upaya untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, serta bukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih kepada kepentingan organisasi. “untuk itu, selain dibarengi dengan kemauan dan semangat kerja keras dari seorang sekretaris daerah, juga diperlukan adanya dukungan dari seluruh perangkat organisasi yang ada, sehingga implementasinya akan berjalan dengan optimal,” harapnya.
 
 Hadir dalam pelantikan ini, jajaran Forpimda, pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Mojkerto. (Rr - Humas)