ARTIKEL


9 CARA EFEKTIF MEMBAKAR LEMAK
Rabu, 13 September 2017

<!-- [if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

<!-- [if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!-- [if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif";} </style>

Lemak sangat menggangu. Mengurangi keindahan penampilan, dan yang lebih penting berbahaya bagi kesehatan. Lingkar pinggang membesar adalah indikator berbagai penyakit seperti diabetes tipe dua atau penyakit jantung.

            Ada banyak cara untuk membakar lemak berbahaya ini. Berikut beberapa cara yang cepat dan efektif :

1        Pilih Olahraga menyenangkan.

Latihan kardio adalah kunci. Jenis Olahraga ini dirancang khusus untuk membakar lemak berlebih. Minimal 20 menit setiap hari. Bisa jalan pagi, atau lari sore.

2        Kurangi Asupan Kalori

Lakukan ini dengan bijak. Tak usah melewati jam makan karena ini malah cenderung membuat anda makan lebih banyak. Pastikan selalu ada buah dan sayur dalam menu harian. Hindari makanan cepat saji juga makanan berminyak.

3        Minum Teh Hijau

Kandungan di dalam teh hijau membantu proses pemusnahan lemak lebih cepat. Ini karena teh hijau memperbaiki proses metabolisme tubuh. Selain itu teh hijau kaya antioksidan yang dapat melindungi anda dari penyakit.

4        Makanan kaya protein

Konsumsi makanan mengandung protein tinggi. Tubuh butuh banyak energi untuk mencerna makanan yang berprotein tinggi. Karenanya, metabolism tubuh akan terpicu.

5        Konsumsi Yogurt

Tidak semua yogurt baik. Sebelum anda salah beli, pilih dengan cermat. Pencuci mulut ini kaya kalsium dan mengurangi enzim yang memproduksi lemak dalam tubuh.

6        Aktif setelah makan

Metabolisme tubuh menjadi lebih cepat jika anda melakukan aktifitas fisik setelah makan. Di saat yang sama, lemak pun terbakar lebih cepat. Lakukan aktifitas sederhana seperti menggunakan tangga, bukan lift.

7        Angkat Beban

Jenis Olahraga ini dapat membakar lemak 40% lebih banyak dari olahraga lain. Tulang lebih kuat. Konon juga ampuh mengusir stres dan membuat pelakunya bahagia.

8        Perbanyak asupan gandum

Makan penganan yang berbahan dasar gandum dapat membantu anda membakar lemak lebih cepat. Sebab gandum adalah sumber karbohidrat kaya yang membuat anda merasa kenyang. Sehingga anda akan mengurangi porsi makan.

9        Ubah intensitas Olahraga

            Latihan intensitas rendah biasanya kurang efektif dalam membakar lemak jika dibandingkan latihan intensitas tinggi. Coba tingkatkan level anda perlahan. Anda juga bisa mencoba latihan interval yang mengubah intensitas secara konstan.