ARTIKEL


Kencan Irit Nggak Sampai Rp 50 Ribu
Jumat, 09 November 2007

Pengin bikin kencan berkesan buat pacar, tapi duit lagi cekak. Gimana ya? Eh, jangan salah, kencan spesial nggak selalu mahal. Dengan dana yang minim sekali pun, kamu tetap bisa merancang sebuah acara yang bakal meninggalkan kesan di hati. Mau tahu bocorannya? Nih, dia.
--------

1. Dinner di Rumah
Makanannya bisa dimasak sendiri. Bikin pasta atau spaghetti, nggak susah, kan? Bahan-bahannya udah tersedia di supermarket dan harganya pun cukup terjangkau. Sekalian beli ice-cream buat berdua. Sisanya, masih bisa dipakai untuk beli aksesori hiasan, seperti lilin atau pita-pita.

Kalau nggak yakin sama hasil masakanmu, mending beli di luar aja buat dua porsi. Dijamin, nggak sampai lima puluh ribu udah cukup. Piranti lainnya, seperti piring, meja, lilin, taplak, kan bisa minjem nyokap. Tinggal kamu atur letak dan pencahayaannya.

2. Olahraga Bareng
Ini yang namanya kencan sambil tetap menjaga kesehatan. Seperti pepatah, di dalam tubuh yang sehat, terdapat cinta yang erat, he he he.... Nge-date sambil olahraga ini juga bisa menjadi variasi dalam hubungan, biar nggak bosen. Olahraga yang bisa dipilih renang, salah satunya. Ada kok yang tiketnya lima belas ribuan. Atau, kalau kamu ngajakin dia ke lapangan olahraga, malah gratis tuh. Paling cuma bayar parkir doang. Pulangnya, setelah capek-capek, paling enak makan bakso ama es campur. Hmm... Yummy! Apalagi ditemenin pacar tercinta, pasti langsung ilang capeknya.

3. Nonton Sirkus
Variasi lainnya, nge-date ke tempat wisata bisa jadi pilihan. Bisa ngobrol santai sambil menikmati alam. Suasananya beda daripada di mal doang. Kebun Binatang, contohnya, atau ke Pantai Kenjeran. Kalau kebetulan ada pertunjukan sirkus, boleh juga tuh. Pasti seru ngelihat aksi sirkus yang luar biasa. Kalau di Surabaya, biasanya tiket masuknya nggak mahal-mahal amat kok. Cemban masih cukup lah. Oiya, mending bawa snack dari rumah aja. Soalnya, beli di sana kadang mahal, he he he....

4. Ke Panti Asuhan
Kencan nggak mesti seneng-seneng doang. Kencan sekaligus melakukan kegiatan sosial? Bagus banget tuh. Misalnya, datang ke panti asuhan atau penampungan anak jalanan. Selain menghibur penghuninya, pasti bakal didapat nuansa lain dalam hubungan kalian. Efeknya, pacar bakal makin terkesan sama kamu. Lihat aja pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie. Mereka makin mesra karena sering melakukan kegiatan sosial bareng. Siapa tahu, kisah cintamu juga bakal seindah mereka. Tapi, ingat, nyumbangnya mesti ikhlas lho. Duitnya bisa dikasihin semua. Atau disisain sepuluh ribu buat makan berdua di warung pinggir jalan.

Sumber : Jawa Pos