ARTIKEL


Demi Internet, Seks dan Teman Jadi 'Tumbal'
Rabu, 03 Oktober 2007

Amerika Serikat, - Menggunakan Internet mungkin telah menjadi suatu obsesi bagi sebagian warga Amerika Serikat. Buktinya, mereka mengaku tidak dapat melewati tujuh hari dalam seminggu tanpa online dan rela mengesampingkan teman-teman serta aktivitas seksual mereka.

Hal itu merupakan tanggapan dari hasil survei yang dilakukan terhadap 1.011 orang oleh sebuah agensi periklanan JWT. Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui berapa lama orang dapat bertahan tanpa online.

Hasilnya, 15 persen responden mengaku hanya sanggup bertahan sehari atau kurang tanpa Internet. Sisanya 21 persen selama dua hari dan 19 persen lainnya mengatakan hanya mampu bertahan beberapa hari.

"Mereka mengaku merasa gelisah, terisolasi serta bosan jika dipaksa untuk offline (tidak berinternet-red). Karena mereka merasa tidak terhubung dengan dunia luar, teman dan keluarga" ujar Ann Mack, direktur JWT.

Survei ini juga mengungkap berbagai pengaruh online lainnya. Seperti 48 persen responden mengaku merasa ada sesuatu hal penting yang hilang tanpa akses Internet, 20 persen rela mengurangi waktu aktivitas seksual dan bahkan, 28 persen responden sengaja mengurangi waktu bersosialisasi dengan orang sekitar hanya untuk online.

Selain Internet, ponsel juga mendapat posisi spesial sebagai hal yang paling dekat manusia, karena kebutuhan manusia yang semakin mobile. Perangkat ini, masih menurut survei JWT, mampu mengalahkan televisi dalam menjadi teknologi yang paling lekat dengan pemiliknya, meski Internet masih berada diatas itu semua.

Hal ini sekaligus menegaskan bagaimana Internet dan ponsel telah menjadi bagian yang esensial dalam hidup manusia.

Sumber : DetikInet.com