ARTIKEL


Ciuman Bikin Retak Asmaraâ?¦!
Kamis, 20 September 2007

Jakarta, Banyak orang beranggapan ciuman dapat mempererat hubungan. Eits, jangan salah. Selain mempererat, ciuman juga bisa bikin asmara jadi retak. Lho?

Secara garis besar boleh dibilang bahwa ciuman bisa menentukan langgengnya sebuah hubungan. Sebuah penelitian di Amerika menyebutkan bahwa sebuah ciuman dapat diartikan berbeda-beda tergantung sudut pandangnya.

Misalnya, laki-laki menganggap sebuah ciuman akan berakhir dengan seks sedangkan perempuan menganggap sebuah ciuman akan berakhir dengan komitmen. Fakta lain juga menyebutkan bahwa dalam berciuman, laki-laki lebih suka menggunakan lidahnya dibanding perempuan.

Bukan hanya itu, ciuman juga disebut-sebut sebagia masa saling kenal untuk akhirnya melangkah lebih jauh dalam sebuah hubungan. Ketika berciuman, akan ada pertukaran informasi. Informasi inilah yang nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan. Apakah hubungan
tersebut merupakan ketertarikan sesaat atau bisa berlanjut menjadi hubungan yang lebih serius.

Banyak juga pasangan yang tidak lagi saling tertarik ketika mereka melakukan ciuman pertama. Menurut penelitian, hal tersebut disebabkan adanya perkembangan mekanisme pada saat berciuman yang menyebabkan berkurangnya kemampuan reproduksi diantara keduanya, dan biasanya hal tersebut akibat ketidakcocokan genetik.

Saliva (air liur) yang keluar pada saat berciuman juga merupakan sebuah informasi mengenai reproduksi perempuan. Produksi saliva perempuan akan berubah pada masa menstruasinya.

Untuk laki-laki, air liur pada saat berciuman berfungsi untuk mengenalkan hormon pada perempuan yang akan mendorong mereka untuk berhubungan lebih dekat dan dalam. Atau dengan kata lain, seorang laki-laki akan melakukan french kiss dengan pasangannya ketika ia ingin melakukan hubungan sex dengan pasangannya tersebut.

Perempuan juga biasanya enggan mencium laki-laki yang hanya menginginkan seks sedangkan penelitian lain menunjukkan bahwa pria kerap kali menjauh dari komitmennya setelah berhubungan seks dengan wanita yang bukan pasangan tetapnya. Jadi hati-hati dengan ciuman Anda apalagi di Bulan Ramadhan seperti sekarang ini…!

Sumber : DetikHot.com