ARTIKEL


Yahoo! Mail Bisa Buat Kirim SMS
Rabu, 29 Agustus 2007

San Francisco - Yahoo Inc mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan fitur baru di emailnya yang memungkinkan para pengguna berkirim pesan kepada pengguna ponsel. Fitur baru ini direncanakaan akan segera tersedia bagi seluruh pengguna email Yahoo yang jumlahnya lebih dari 250 juta.

"Tujuan kami adalah untuk membuat Yahoo Mail lebih baik untuk mendukung aktivitas sosial penggunanya," demikian sebut John Kremer, wakil presiden Yaho Mail seperti dikutip detikINET dari Reuters.

Kremer mengatakan bahwa perbaikan teknologi email ini merupakan langkah awal untuk penambahan fitur-fitur jejaring sosial lainnya. Hal ini disinyalir sebagai upaya antisipasi ketika pengguna internet lebih sering menggunakan situs jaringan sosial seperti MySpace atau Facebook daripada membuka portal semacam Yahoo.

Versi terbaru dari Yahoo Mail ini memberikan pengguna tiga pilihan untuk berkomunikasi yaitu dengan email, pesan instan online dan pesan instan atau pesan teks ke ponsel. Untuk berkirim pesan ke ponsel, hanya diperlukan nomor ponsel, ketik pesan di Yahoo Mail dan tekan kirim.

Sebagai permulaan, layanan terbaru ini sementara akan tersedia untuk pengguna Yahoo Mail di Amerika Serikat, Kanada, India dan Filipina. Dalam waktu enam minggu, layanan ini akan diluncurkan bagi pengguna Yahoo Mail di seluruh dunia dan akan tersedia secara gratis.

Di samping itu, fitur pencarian juga dikembangkan sehingga pengguna Yahoo Mail bisa mempersempit pencarian untuk menemukan pengirim yang spesifik, folder, tanggal, tipe attachment ataupun status pesan yang dimaksud.

Sumber : Detikinet